Senin, 09 Juni 2008

Bangga Dech

(Kakung lagi Ndalang )

Malam Minggu kemarin, Sanggar Mbah Kung " Cermo Laras " kebagian jatah untuk anjangsana Wayang, anjangsana ini memang dilakukan bergilir setiap bulan (jadi seperti arisan) oleh sanggar budaya khususnya yang memang mendalami Pedalangan. Acara tersebut telah 2x dilakukan di sanggar Mbah Kung, sebelumnya bulan Januari waktu Dika di Imunisasi dan yang kedua adalah Malam Minggu  tanggal 7 Juni 2008.

(Nonton wayang jam 3.00 pagi)

Nah, karena Dika memang penggemar wayang, acara kali ini gak dilewatkan banget, Dia bela-belain gak tisur dari jam 8 malam sampe jam 10.30 malam cuma ingin melototin mbah kung ndalang. Sebelum acara dimulai, masih nunggu beberapa tamu undangan, Dika ngotot pingin naik ke Panggung. Ya udah mau gak mau diturutin, daripada jejeritan.

(muterin gunungan)

Ech, dipanggung Dia menampilkan suguhan yang lumayan mencengangkan, gak disangka anak mama ternyata bisa memainkan  wayang seperti dalang beneran....sambil ngecrek....hihihi....gak sangka.

Karena banyak yang lihat, mama jadi tambah kagum......soalnya pada bilang wah, pasti gak akan putus nih trah dalang, kemungkinan akan jatuh ke Dika.

Mama sich gak masalah kalo Dika akan mencintai kesenian ini tapi jangan jadi yang utama dan profesi, karena mama gak kepingin Dika mewarisi hal-hal jelek dan beberapa sifat jelek dari profesi ini.






 

7 komentar:

  1. Emang hal-hal jelek & sifat jeleknya apa mbak Shinta? maaf loh, saya sama sekali buta soal dunia perwayangan...

    BalasHapus
  2. Succes buat mas dhika...Aset bangsa harus di jaga lho mbak! He he

    BalasHapus
  3. iya donk tante...
    Nti kalo de damar sunat pake wayang ya
    aku yang ndalang ya...

    BalasHapus
  4. hehehe....
    Kemarin baru dirapatin kayaknya Cucunya Mbah gak ada yang nurunin bakat ini....mungkin langsung ke cicitnya...

    BalasHapus