Rabu, 04 Juni 2008

IRIT atau PELIT

Semenjak saya tinggal dirumah baru, saya merasa terganggu dengan tidak menyalanya lampu depan di beberapa rumah sekitar rumah saya. Bukan apa-apa, rumah-rumah kami khan di pinggir jalan utama, apa salahnya sich agar terlihat tidak menyeramkan dan tidak mengundang orang jahat,  setiap lampu didepan rumah itu dibiarkan menyala. Saya hanya merasa semua demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Tapi, sampai sekarang hal itu tidak pernah terjadi, lampu yang menyala hanya lampu depan rumah saya saja, itupun baru nyala sekitar jam 9-10 malam karena pada jam segitu kami baru pulang kantor.

Saya gemes banget, akhirnya beberapa waktu yang lalu pengurus RT setempat memasang 2 lampu dipinggir-pinggir jalan, namun itupun masih kurang terang, masih sangat gelap karena lampu -2 tsb radiusnya sekitar 100 meter.

Berapa sich penghematan yang didapat dari tidak menyalakan lampu itu ?, saya sich belum pernah mencoba menghitungnya, tapi untuk kenyamanan dan keamanan bersama kenapa sich mereka gak mau gotong royong, padahal 3 rumah disamping rumah saya adalah orang yang cukup berada sedangkan saya dan 1 rumah disamping aza adalah orang biasa saja.

Yang ada dipikiran saya sekarang " mereka memang NGIRIT atau PELIT

10 komentar:

  1. Kayak aku mbak...kalo suami lagi kerja malem...waaah..semua lampu dinyalain!!! :)) takuuuuuut....:D

    BalasHapus
  2. Mungkin bukan ngirit atawa pelit. Tapi kurang sadar. Coba ajak para tetangga kumpul-kumpul sambil dihidangkan santapan ringan. Mungkin mereka bisa sadar. Mendingan keluarin duit dikit buat snack, daripada sakit gara-gara ngedumel terus kan?

    BalasHapus
  3. iya mbak panggil pak rt aja minta mereka nyalain lampu. kalo ada apa2 kan yang repot mereka juga. tul g?? kalo g mbak shinta yg pasang lampu seribu watt biar terang sampe ujung jalan hahahahaha

    BalasHapus
  4. Hihihi.... dulu aku juga begitu sich
    tapi sekarang gak lagi

    BalasHapus
  5. wah ide yang bagus pak, gak kepikirkan dech. makasih banyak ya....

    BalasHapus
  6. gak mau ah....
    nti bayarnya mahal.... hehehe

    BalasHapus
  7. bukan ngirit or pelit say, mungkin lupa.... or lagi lampu rusak belon diganti

    sekedar masukan, rumahmu pake lampu yang otomatik aja, begitu mule gelap, langsung nyala, gak perlu nunggu jam 9 kan?!

    BalasHapus