Senin, 02 Juni 2008

Surat dari Si Mbak

Masih inget khan beberapa waktu yang lalu tentang si Mbak gak jadi pulkam setelah membaca surat saya ( yang belum baca bisa lihat di sini ).

Nah, hari Sabtu sepulang saya Jalan-Jalan sama Dika, saya menemukan Secarik kertas ini diatas containernya Dika, berisi  :

De Yuni

Maafin, Sumi jadi pulang kampung hari ini juga.
Kalo De Yuni sudah dapat ganti, Sumii Senang

Maafin ya De, tadi enggak pamitan

Terima Kasih

Sumi

Duh, kali ini saya yang kalang kabut, soalnya si calon Mbak ngabarin kalo dia ternyata gak bisa kerja, lagi sakit. Saya pusing tujuh keliling, minggu pagi akhirnya hunting cari ART, nemuin satu-satu calon ART. Tapi sampai sore hasil Nihil.

Akhirnya jam 19.30 WIB, Ibu telpon, ngabarin kalo ada yang mau ngebantuin kerjaan di rumah. Alhamdullilah, saya lega banget, akhirnya saya bisa narik nafaaas.

Saya sudah perjanjian sama si Mbak baru bahwa statusnya adalah sebagai pengganti saja, kalo seandainya Mba Sumi balik lagi, saya akan minta dia kerja kembali kepada saya, semata-mata saya gak tega, karena dia adalah tulang punggung keluarga.

** usut punya usut, kepergian mba Sumi ini karena malamnya Dia bertengkar dengan suaminya. Ini memang sudah sering sekali terjadi dalam sebulan terakhir dan mungkin malam itu adalah puncaknya sehingga dia benar-benar memutuskan untuk kembali ke kampung.

Semoga Mba Sumi dan Anaknya tetap sehat dan selalu berada dalam  lindungan Allah SWT dan semoga Ia cepat kembali ke Tangerang. Amin

18 komentar:

  1. wah ternyata.. mbak sumi cepet balik ya..

    BalasHapus
  2. Kasian deh ama mbak sumi, Hiks!

    BalasHapus
  3. amin....mudah-mudahan dis segera balik

    BalasHapus
  4. Iya....
    Mudah-mudahan dia kembali secepatnya

    BalasHapus
  5. Kesian ya shin. Udah hidupnya serba terbatas, dikekang pula oleh berbagai permasalahan. Loe baik bgt shin, masih mau nunggu kepulangannya. Semoga mbak sumi baik2 aja dan kembali ke rumah loe ya shin.

    BalasHapus
  6. Amin.
    Dulu sekali pernah juga merasakan sebagai tulang punggung keluarga mba, jadinya aku paham banget gimana susahnya jadi Mba Sumi. Makanya aku berusaha agar Ia tidak kehilangan pekerjaannya.

    BalasHapus
  7. mmmm pengalaman neh, kalopun si mbak itu balik lahi, case keik gini bakal terulang, siap2 aja yach hehehe

    BalasHapus
  8. wah mudah2an si mbak g kenapa2 ya dan bisa segara bali. kasian mbak Shinta n Dika dan kasian juga mbak Sumi nya

    BalasHapus
  9. Mudah-mudahan mbak sumi cepat balik ya mbak, nggak gampang kan nyari ART yg cocok hari gini...

    BalasHapus
  10. duh smoga yg terbaik ya, buat mba Shinta & kel, juga buat mba Sumi

    BalasHapus
  11. iya sich....
    Tapi kesian kalo gak kerja lagi, nanti anaknya mau dikasih makan apa, la wong suaminya gak kerja

    BalasHapus
  12. Amin.
    Mudah-mudahan dia segara balik lagi.

    BalasHapus
  13. iya betul...
    yang baru kerjanya gak serapih mba Sumi.

    BalasHapus
  14. wah ikut prihatin ya mba' ...
    smoga penggantinya betahsampe m'suminya balik lagi yaaa ...

    BalasHapus