Senin, 09 Juni 2008

Sharing.....Menjenguk 2 Bayi Baru

Minggu kemarin berbekal buku BAYIKU ANAKKU saya mengunjungi 2 orang tetangga saya yang kebetulan baru melahirkan, dua-duanya adalah Ibu Muda dan ini anak mereka yang pertama.

Kunjungan Pertama, Bayi Sony dan Ririn
Bayinya perempuan berusia 2 minggu, saya gak sempet menanyakan apakah si Ibu dapat IMD, ASIX atau tidak, soalnya pas saya datang si Ibu lagi sibuk merah ASInya dan saya heboh dengan Dika, kunjungan saya cuma sebentar di rumah mereka. Saat itu yang saya tau si Bayi sedang diajarin untuk minum susu pake Botol, katanya biar terbiasa kalo mamanya mulai kerja. Saya gak sempet bicara banyak karena saya merasa gak nyaman untuk mensosialisasikan ASI lebih jauh karena waktu saya ajarin dia tehnik Marmet (pas dia lagi merah), dia gak ada respon positif. Jadi saya keburu Males.


Kunjungan Kedua, Bayi alif
Bayi Laki-laki berusia 2 minggu, beratnya 4,1 kg. Asi + Sufor
Dirumah ini saya sempet sharing keunggulan ASI, caranya menyusui, cara memerah ASI, dan cara menyimpan ASI. Respon si Ibu dan Kakek begitu positif, si Ibu sangat ingin memberikan ASI saja mengingat ASInya sangat banyak dan problem memberikan sufor hanya karena si Bayi gak sabar menyusu pada si Ibu yang ternyata putihnya kecil sekali, hampir gak ada malah. Dan terlebih untuk mengobati kecemasan sang Nenek dan Kakek.

Dan yang lucu, kemarin si Ibu kekeh banget mau nyusuin Alif, meskipun Sang Nenek menawarkan membuatkan Sufor.... Bravo mama Alif

Selain itu saya juga memberikan informasi tentang Imunisasi...ternyata Alif sama sekali belum HepB, pas pulang cuma dikasih polio saja. imunisasi berikutnya BCG dan selanjutnya belum tahu apa.... jadi belum diberikan HepB sama sekali.

Hari ini saya sedang browsing artikel tentang ASI, karena saya janji untuk memberikan informasi sebanyak mungkin tentang ASI...saya beneran semangat sekali, jadi pengin cepet-cepet punya baby.... hihihi...

Temen,
Kalo punya Artikel or Link tentang ASI tolong ya...
Saya lagi mengumpulkan gambar posisi pelekatan dan memerah ASI, dah dapat beberapa artikel...makasih ya Sisil, Mba Luluk, Mba Rahadian, deelel...

Ditunggu ya...Makasih
mohon kirim ke : mama.andika@gmail.com

13 komentar:

  1. Buku andalan, jadi sekarang ga susah2 mikir mo ngadoin apa klo ada yg lahiran :)

    *ga bisa bantuin artikel ttg asi, maaf*

    BalasHapus
  2. iya.... jadi gak pusing sekarang....

    BalasHapus
  3. Mau dong mom kalo ada artikel2 tentang ASI, bentar lagi aku juga mau melahirkan. Kalo engga keberatan bisa diemail ke liana@enesis.com. Thanks ya mom..

    BalasHapus
  4. topppppppppp deh mbak Shinta!!

    BalasHapus
  5. masih lebih topp mba Uci ah....

    BalasHapus
  6. ini nih jurkam ASI yang baru.. ayo semangat!!

    BalasHapus
  7. sumangap terus ya mbak ;) Kalo aku sih seringnya angot2an, kalo ngeliat responnya udah gak enak, langsung melempem kikikik...payah yah

    BalasHapus
  8. ada beberapa artikel soal ASI.. ntar coba cek di kompie kantor deh

    BalasHapus