Rabu, 03 September 2008

Curhat

Bete gak sich kalo punya temen (meskipun gak deket) tapi jadi musuh dalam selimut.

Nah, ini yang terjadi sama saya.
Dikantor saya memang gak banyak karyawannya, yah sekitar 10 orang (hmm... dikit ya), dibilang perusahaan kecil banget juga gak, soalnya omzet perbulannya dari satu PO bisa 5-6 M  cuman ya gitu dech, Boss memang gak kepingin banyak-2 karyawan. Mungkin takut kabanyakan ngeluarin gaji.

Setiap  personal memegang 1 jabatan dan satu pekerjaaan
Nah cuma saya yang punya pekerjaan rangkap, ya jadi sekretaris, ya jadi manager, ya design grapis, ya,ya,ya ....masih banyak lagi dech. (Kata papanya Dika, kalo kapan tau kamu keluar ari kantor itu trus semua pekerjaan itu menjadi bisnismu, pasti dia langsung KO dia ).

Saya gak tahu gimana sebenarnya hatinya si Boss
Apakah percaya 100%, 80%, 70%, 50% atau bahkan cuma 25%

Kenapa saya bilang begitu, karena kadang-2 ya kadarnya suka variatif....

Beberapa kali saya suka sakit hati, si Boss suka mencari kesalahan yang tidak saya perbuat atas informasi temen saya....dan kali ini sudah ke-3xnya.....tapi semuanya mentah oleh bukti-2 dan argumen yang saya berikan.

Hmmm yang terakhir bikin saya kalang kabut dan gak bisa tidur, dia menanyakan kemana uang USD 1.500 yang saya terima pada Oktober 2007, hmmm kebayang gak gimana saya waktu itu.,.....mesti bongkar-2 file segitu banyak....untunglah saya mencatat dibuku pribadi saya pengeluaran waktu itu, uang itu dipake untuk bayar Mandiri Cardnya, cuman karena  gak lewat pembukuan ya posisi saya lemah karena gak ada bukti, untung Kurir saya orang yang rajin, dia mencatat seluruh pekerjaannya dengan detail, dan saya juga minta si Boss untuk mengecek adakah pembayaran sebesar itu di mandiri cardnya.....Responnya : ech iya shin....bener ada..., soalnya gak ada penjelasannya. ( gitu doang). Dalam hati saya....malu tu....makanya jangan percaya sama penjilat.

Nah, yang paling bikin saya sebel, dia gak berani mengklarifikasi yang ingin dia tau langsung ke saya, baisanya saya tau dari temen saya.....( gak gentle dia)

Gak sombong sich .......... tapi saya ngerasa kalo semua pekerjaan itu bukan saya yang handle, belum tentu perusahaan ini akan jalan, mungkin bisa aza dia cari pegawai baru, tapi apakah bisa  all in one seperti saya....hmmmm rasanya sulit dech....udah beberapa kali dicoba...gak ada yang lulus.

Selama ini kalo dibilang jujur-2 banget, rasanya ngga juga sich
  • Saya suka menggunakan waktu kerja saya untuk browsing, blogging, baca email milis ataupun ngempi ( belakangan sudah jarang banget karena loadnya beneran banyak).
  • Saya suka pake telpon kantor untuk telpon Dika, rumah, papa ataupun rekan saya yang gak ada hubungan sama pekerjaan.
  • Kadang-2 suka ada vendor yang kasih saya hadiah, tas, agenda, mukena, baju, kalo duit jarang banget, soalnya biasanya saya yang ngasih vendor duit....stttt jangan dibilangin sama KPK ya).
Apa lagi ya.....itu dulu dech.

Nah, tentang di penjilat itu......
Saya merasa dia memang ingin menjatuhkan saya, tapi tidak pernah berhasil
Wah...saya sering banget perang dingin sama dia....berbulan-2 cuma bilang....Shin....Pak....atau seperlu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar