Senin, 04 Agustus 2008

Rindu Pulang Kampung


Sering banget baca event-2 yang diadain di MPers......... kali ini rasanya kepingin banget ikutan eventnya mba Arie  tentang ini.



Rasanya kerinduaan ini benar-benar sudah gak tertahan, begitu membuncah, setiap melihat photo-photo lama, acara wisata di televisi, kunjungan ke daerah ataupun lagi browsing, aku bener-bener rindu Pulang Kampung.




Kenapa Rindu Pulang Kampung, karena sudah hampir 5 tahun aku gak pernah tilik ke tanah kelahiranku (hmmm....sebenarnya numpang lahir doang), semenjak dinyatakan positif Hamil, sampai melahirkan Dika, sampai Dika umur 1, 2, dan 3 tahun aku dah gak pernah pulang kampung lagi.



Karangpoh, itulah tempatku dilahirkan, sebuah desa kecil di gunung kidul, jogjakarta, sebuah desa yang setiap tahun harus kekeringan jika musim kemarau dimana penduduknya harus ngambil air dari mata air,  desa yang sangat-sangat jauh dari jalan raya, desa yang sebagian besar penduduknya bersaudara, desa yang sangat indah.




Aku benar-benar rindu segarnya udara pagi, bunyi jangkrik, tokek, eluhan sapi, kambing, ayam berkokok, bau telek sapi kalo hujan menjelang (maaf), masak pake kayu, tidur beralas tempat tidur bambu, bikin api unggun kalo malam hari kedinginan, pake sarung, main kartu sama temen-2 disana,  jalan yang berbatu-batu, makan tiwul, nonton wayang, ngerujak, wahhh banyak dech kalo ditulis.

Semua itu sudah lama banget tidak kulakukan semenjak memiliki Andika. Ngebayangin repotnya pulkam, jadi menyurutkan keinginan-keinginan itu, yang terbayang Dika nanti rewel di mobil, Dika belum kuat jalan jauh, Dika gak pernah tisur gelap, Nanti makannya disana gimana, banyak banget pertimbangannya. ( Kalo ke jawa kami biasanya bawa mobil, karena buat wara-wiri di kampung, kalo gak bawa gak bisa kemana-mana, gak ada angkot masuk ke kampung).


Insya Allah jika ada rejeki, jika memang memungkinkan dan jika Allah mengizinkan kami akan ke Karangpoh dan Nglipar menengok desa tercinta lebaran nanti, mengunjungi Mbah Buyutnya dan Mbah -2nya Andika serta keluarga disana. Tak Sabar rasanya..... mohon doanya semoga terkabul.

* merinding rasanya menulis kerinduaan ini....

37 komentar:

  1. ikut mendoakan, semoga mama Andika dan keluarga bisa mudik ke karangpoh tercinta..

    BalasHapus
  2. Tak doain lebaran ini bisa pulang ke Gunung Kidul ya mbak Shinta....aku dulu pernah 2 tahun nggak pulang rasanya nggak karuan! Kalau bisa pulang kampung itu rasanya seperti menemukan kembali titik balik :-)

    BalasHapus
  3. kalo gw lebaran kali ini malah lg mikir2, mo pulang kampung atau gak.. pgn jg lebaran di jakarta, banyak sodara kumpul.. :D

    BalasHapus
  4. semoga bisa terwujud ya, pulkam lebaran tahun ini. Dan... Jadi ketemuan di Jogja gak? :D

    BalasHapus
  5. semoga terwujud yah.....
    jadi kita juga bisa nunggu oleh2 fotonya :P

    BalasHapus

  6. Kalo aku pengen pulkam ke Lampung tapi gak punya alasan selain pengen ketemu temen2 SMA, hehehhe...
    Abis adek2 rajin maen ke sini.

    Mudah2an Lebaran bisa pulkam yaa Dika...


    BalasHapus
  7. amiiiiiiiin....semoga kesampaian ya mbak

    BalasHapus
  8. Amin, semoga tercapai keinginannya

    BalasHapus
  9. nasib di perantauan :p

    *mudik cukup ke bogor ajah*

    BalasHapus
  10. ngomong gunung kidul,inget kuliah sering praktek n main disana. Paling syerem pas lewat irung petruk.. Mudah2an jd mudik ya mbak shinta

    BalasHapus
  11. ngomong gunung kidul,inget kuliah sering praktek n main disana. Paling syerem pas lewat irung petruk.. Mudah2an jd mudik ya mbak shinta

    BalasHapus
  12. Wah lama juga gak pulkam yah shin, pdh gak jauh2 amat, dibandingin eike kudu pulkam ke padang.

    BalasHapus
  13. he eh.....berasa jadi orang baru dech....hehehe

    BalasHapus
  14. yahhhh....gak jadi kopdaran di Jogja dunk.... hehehe

    BalasHapus
  15. amin....mudah-mudahan bisa ketemuan disana ya..... hehehe

    BalasHapus
  16. amin....
    mudah-mudahan terwujud ya tante.....

    BalasHapus
  17. amin....makasih bude ( kata dika )

    BalasHapus
  18. deket banget....itu mah gak mudik...huhehehe

    BalasHapus
  19. tikungan paling terkenal ya.......

    Amin, makasih doanya

    BalasHapus
  20. itulah....makanya kangen banget

    Aku malah sering ke Padang sekarang..... (tebolak ya )

    BalasHapus
  21. kalo jadi mudik, berarti yg pertama ya buat mas dika? mudah2an terwujud dan lancar di perjalanan *jangan lupa oleh2 ya hehehe*

    BalasHapus
  22. iya yang pertama kali untuk Dika...

    Insya Allah sampe oleh-olehnya....

    BalasHapus
  23. lebih enak klo dah segede mas dika, moga2 benar terhapus ya mbak kerinduanmu itu.

    BalasHapus
  24. amin.....semoga terkabul kaulnya

    BalasHapus
  25. mbak Shinta salam kenal
    kalau beneran mau mudik, ketemua di Jogja yuk, aku skrg tinggal di Jogja

    BalasHapus
  26. oya, kadang kita sbg ortu yg terlalu kuatir sama anak, bisa jadi waktu diajak pulkam beneran, si anak bisa jadi anak super kooperatif dan gak rewel lho
    ~pengalaman mudik bawa si sulung mudik umur 10hr, dan si bungsu umur 40hr naik kereta 13jam~

    BalasHapus
  27. salam kenal mba shanti....semoga bisa ketemuan ya....minta no. HP and alamantnya dunk..... PM ya....

    BalasHapus
  28. hihihi...iya....makanya kalo sekarang dah mantep...mudah-2an si kunyil nyaman dijalan.

    BalasHapus
  29. ehhh woro-woro..
    irung petrk dah gak ada sayyyy
    dah ada jempatan yang lurussss heheheh

    BalasHapus
  30. wuihhh dah gak serem lagi ya.....

    BalasHapus