Rabu, 13 Agustus 2008

4, 13 dan Selasa

Angka dan hari tersebut adalah yang paling kami hindari dalam melakukan bisnis ini. Entah ada apa dibalik angka dan hari tersebut. Yang pasti si boss sudah wanti-2 tidak menggunakannya.

Yang pasti, pada setiap surat yang saya buat tidak boleh tanggal 4 dan 13, tidak boleh hanya sampai nomor 4 atau 13
Tidak bepergian pada hari Selasa, tanggal 4 ataupun 13.
gak boleh...dll (banyak dech)

Tapi pengalaman pribadi kalo hari selasa memang hari kurang baik berbisnis

10 komentar:

  1. Masya Allah, mengerikan loh bu percaya sama tathayyur seperti itu :D

    Tukang mie disebelah kantor saya, juga gak jualan kalo hari selasa. Kalo angka 4 sama 13 mah, udah kesohor sebagai angka sial bagi urang chinese dan nasrani.

    BalasHapus
  2. Sama, di kantor ku juga si bos begitu, gak mau nomor rek. & nomor plat mobil yang ada angka 4-nya. Angka 13 juga sama, karena 1+3=4.

    Penyebutan angka 4 dalam bahasa cina berarti 'mati'.

    Banyak temen2 juga yang akhirnya percaya nih, aku sih malah punya nomor rekening yang angka 4-nya triple, pas milih angka ini CS-nya berkali2 tanya ke aku,"yakin ibu mau nomor rekening yang ini? Ini karena banyak angka 4-nya makanya orang gak mau ambil, Bu... Yakin bu? mati lho Bu... MATI!".

    Insya Allah enggak, mudah2an dengan nomor rekening banyak angka 4-nya rejeki tambah banyak, hahaha... Amin ;p

    BalasHapus
  3. Emang tuh dulu ada vendor yg ogah diktemuin hari selasa. Kalo akyu sih gak percaya ama yang bginian, abis belum ketemu alasannya secara lojik hehe

    BalasHapus
  4. gitu ya?? pantesan di komplek rumah saya juga nggak ada nomor 13. diganti pake nomor 12A. ya mudah2an itu cuma mitos belaka ya..

    BalasHapus
  5. Saya juga gak percaya pak...cuman karena perintah bos mau gak mau harus diikutin....

    * saya paling suka angka 13 dan selasa adalah hari kelahiran saya jadi saya gak percaya pak....rasanya semua hanya sebab dan akibat kok

    BalasHapus
  6. 4 = mati....

    Pantesan bosku gak mau angka itu....btw ada pengalaman pribadi juga, kalo di Eropa biasanya orang-2 Asia akan diberikan nomor yang ada angka 4nya untuk seat pesawat/train or kamar....gak tau cuma apakah cuma kebetulan, tapi yach ini cuma pengalaman pribadi beberapa teman aza sich

    BalasHapus
  7. huhehehe.....
    Sampe sekarang belum ketemu alasan yang logic juga....waktu tanya kenapa pak...jawabnya saya dapat dari teman saya katanya gak baik, kalo emang bisa dihindari kenapa gak dilakukan....

    BalasHapus
  8. biasanya kalo digedung-2 atau juga begitu....gak ada Lt. no. 4 or 13

    BalasHapus
  9. keiknya adat chinese emang gini kok shin...

    BalasHapus
  10. he eh....
    Tapi bosku khan gak chinese

    BalasHapus