Senin, 06 Oktober 2008

Hadiah Lebaran buat Dika

Tahun ini Alhamdullilah Dika dapat banyak rezeki.....maklum cucu & ponakan pertama jadinya banyak dapat serbuan hadiah dari eyang, mbah dan om dan tante-2nya.

Selain itu hadiah yang paling heboh adalah pas malam lebaran pertama Dika kena Air Panas waktu mau ambil minum sendiri di Dispenser, papap lupa matiin dispensernya ( padahal kita dah janjian untuk selalu matikan dispenser kalo mau pergi tidur takut hal ini akan kejadian). Tapi mungkin itu hadiah lebaran untuk DIka, paling gak dia mendapat pelajaran bahwa Dispenser itu selaian berisi air dingin juga berisi Air Panas.  Yang Alhamdullilah lagi lukanya gak banyak.....jadi gak terlalu mengkhawatirkan.

Waktu tahu tangannya kena Air Panas, Dika langsung mama bawa ke kamar Mandi, tangan yang panas itu dialiri air mengalir hampir setengah jam, sambil PUP ( padahal jam 1 malam ). Alhasil, dia lumayan bisa tidur setelah itu.

Siangnya blisternya mulai tumbuh.....kecil....dan kemudian membesar ( mama langsung sms tante dokter yang baik yang tangannya juga melepuh dan sambil nunggu jawaban tante dokter mama juga telp mas Gendi-Sehat) dan sampai hari ke-4 lebaran masih sebesar ini :



Sampai hari Sabtu, mama masih bertahan diantara bisik-bisik tetangga kanan kiri yang menyarankan agak blisternya ditusuk aza agar lukanya tidak tambah membesar.

Tapi coba tebak apa yang terjadi....sewaktu mama ke BP mau nonton Laskar Pelangi yang akhirnya pulang lagi ke rumah karena kehabisan tiket, mama mendapati bahwa blsiter tersebut sudah ditusuk sama Eyang Kung pake jarum yang sudah disteril......Gubraaks...

Antara kesel dan miris liat penderitaan Dika, mama tetap merawat luka itu dengan penuh cinta dengan memberikan betadine....Alhamdullilah hari ini sudah mau kering.....

Cepet sembuh ya gandung.....

26 komentar:

  1. Aduh, jadi ngilu ngebayangin blisternya ditusuk jarum. Cepat sembuh ya mas...

    BalasHapus
  2. hadduhhh.... ngilu ngeliatnya... blisternya isi air gitu yah?
    tp kayanya emang hrs ditusuk siy mba biar cepet kering & sembuh...

    BalasHapus
  3. hiii bisa segede gitu ya? emangnya tata laksananya harusnya gimana sih buat blister yang segede gitu?

    BalasHapus
  4. trus gimana abis ditusuk..lukanya kebuka donk ya..
    mudah2an dika cepet sembuh deh

    BalasHapus
  5. ya ampun kesian banget si dika..
    tangannya ampe melepuh gitu....
    cepat sembuh yah

    BalasHapus
  6. Ya ampun Dhika... sampe mlenting gitu
    skrng udah sembuh blm ??

    BalasHapus
  7. Walah walah. Gimana temen gue yang kesiram air panas di seluruh pahanya yah ....

    BalasHapus
  8. masyaallah.. aku serem liatnya mbak shinta.. mas dika cepet sembuh ya..

    BalasHapus
  9. Oh iya, aku pernah punya blister segede jempol di betis, dibiarin aja karena takut jadi luka terbuka. Alhamdulillah semingguan udah kempes sendiri dan nggak berbekas. Blister gitu udah nggak sakit lagi, nggak tau deh kalo dipecahin jadi sakit nggak ya?

    BalasHapus
  10. waduuh... Dika nya gpp say...
    nangis gak? sakit gak katanya?
    cepet sembuh ya Dika sayang...

    BalasHapus
  11. Huwaaa..mules nih liatnya, Dika... ;(
    Cepet sembuh ya, Ganteng.

    Rao bulan puasa kemarin juga dapet 'hadiah', nginjek bekas kembang api om-nya, sempet melentung selebar telapak kakinya, aku kasih salep utk luka bakar

    BalasHapus
  12. aku juga ngeri ngeliatnya.......makasih ya tante.....

    BalasHapus
  13. iya....isi air....
    sebenarnya airnya itu melindungi luka bakarnya....
    Makasih ya tante

    BalasHapus
  14. daerah lukanya khan gak luas, makanya bisa segede itu, jadi harusnya dibiarkan saja sampai kempes or pecah sendiri, blister itu khan isinya cairan yang melindungi si luka Bakar, kalo dah pecah cuma di kasih antiseptic aza (betadine).

    BalasHapus
  15. Alhamdullilah gak kebuka mbak.....bekas blisternya mengkerut dan menutupi luka bakarnya.....hari ini dah hampir kering, soalnya betandinenya jalan terus.....

    Makasih ya mbak....

    BalasHapus
  16. pasca penyembuhan tan....masih menunggu kering total....

    BalasHapus
  17. hiiiii.....gak mau ngebayangin ah....

    BalasHapus
  18. hihhihi....jangan diliatin.....fase ini gak sakit kok.....
    Makasih ya tante....

    BalasHapus
  19. gak tau dech....bingung membedakan antara sakit beneran sama sakit manjanya Dika.....

    BalasHapus
  20. Dika mah gak papa....dia malah bangga nunjukin lukanya ke orang-orang....kena air panas kartanya.....hihihi....

    Makasih ya tante

    BalasHapus
  21. Cepet sembuh juga ya mas Rao....

    BalasHapus