Selasa, 01 April 2008

Consultant dari UNICEF

Sore ini aku didatangi seorang Consultant dari Unicef.

Ia memberikan informasi bahwa saat ini Unicef sedang menggalang dana yang akan dipergunakan untuk anak-anak yang kurang beruntung.

Sambil berbincang-2 denganku Consultants tersebut menulis namaku, alamat, no. hpku, dll seolah-olah aku memang tertarik menyumbang.

Besarnya Donasi adalah Rp. 5.000/hari atau Rp. 150.000/bulan.

Gak besar memang buatku, cuma aku kok ragu ya, kenapa menyumbangnya harus pake Kartu Kredit. Alasannya karena biar lebih terarah penerimaan uangnya.

Bukannya aku gak pengin nyumbang, tapi memberikan nomor kartu kreditku kepada orang yang tidak dikenal ( meskipun atas nama UNICEF) rasanya aku kok keberatan ya ( Adikku aza gak aku kasih nomor kartu kreditku ).

Mungkin teman-teman memiliki informasi apakah benar UNICEF sedang melakukan hal ini ? soalnya tetangga-2 disebelah kantor rasanya ada juga yang juga mengisi formulir tersebut.



20 komentar:

  1. HI
    aku pernah kok nyumbang pake krt kreditku....sejauh ini aman2 aja kok say

    tp kan balik lagi ke diri kita masing2....itu aja sih say.... hihi

    BalasHapus
  2. apa yakin dana itu akan diterima UNICEF?
    cross check aja ke kantor UNICEF mba.

    BalasHapus
  3. mending cek dulu, mbak...
    kali-kali...

    BalasHapus
  4. ehmm kalo aku juga mungkin sama kayak mbak.. setahuku yang sering denger malah unicef selalu memberi bantuan bukan menggalang dana untuk diberikan lagi.. tapi entah ya kalo berubah.. Mending di check mbak..

    BalasHapus
  5. kalau memang g yakin, mending cek dulu sih.

    BalasHapus
  6. ati2, say...

    klo emg kudu pake kartumkredit ushin ngliat gesek n nutulnya...
    jgn main ngasih nomer aja yaaaa

    lebih ok cek ke kantor UNICEFnya yaa

    BalasHapus
  7. kalo mau nyumbang bisa ;angsung call ke call centre mereka say

    BalasHapus
  8. Gitu yach...TFS ya...

    tapi aku mendingan ngasih cash daripada pake kartu kredit....

    BalasHapus
  9. Iya, iya, pengin cross check dulu ....

    BalasHapus
  10. Iya dech...pengin ngecek dulu....
    Abis konsultannya Rapih & pinter sekali ngaomongnya
    Sampe gak bersa kalo kita sudah diisiin form donasinya

    BalasHapus
  11. iya bu...
    Aku pengin ngecek dulu ach...
    Lagi jalan-2 di websitenya Unicef nich

    BalasHapus
  12. makasih ya Mba....
    kartu kredit khan personal banget...
    rasanya kok ya berat hati aza memberikan no tersebut ke orang yang gak dikenal, even programnya untuk bantu anak-2 yang kurang mampu....tapi kalo lihat geseknya sich ga masalah, la wong abru 2 minggu yang akan datang baru akan didebet...gitu katanya

    BalasHapus
  13. Makasih mba Hen...
    Aku coba dulu dech...

    BalasHapus
  14. suamiku juga ikutan nih kayaknya, waktu ke bandung super mal ditawarinnya. Tapi kayaknya kalo yg resmi dia ada counternya sendiri, kayak di plaza senayan. Terus nanti ada buletin resmi laporan tiap bulan gitu dikirim ke rmh.

    BalasHapus
  15. Cari dana sih udah puluhan tahun lalu. Tapi lewat pos, bukan didatangi pribadi. Hati-hati. Kartu ID kan gampang aja dibikin.

    BalasHapus
  16. Wah walopun mamakai nama UNICEF teteup harus waspada mbak...
    Soalna credit cardku pernah disalah gunakan oleh orang lain..nyesek bgt rasanya.

    BalasHapus
  17. nyesek banget..... makanya kemarin gak jadi ikutan nyumbang...

    BalasHapus