Rabu, 23 April 2008

Kalo bukan kita siapa lagi....

Udah hampir seminggu ini gak post tentang Dika, kangen juga dech....


Dah hampir 2 minggu ini Dika batpil on off, secara aku sich gak terllau khawatir soalnya gimana mau sembuh la wong eyang-eyangnya masih pada batpil, beberapa hari pernah gak keluar sama sekali, ech hari berikutnya meler lagi. Makan teteeeep banyak, minum banyak, aktivitas juga banyak, so apa yang perlu di khawatirkan, iya gak.

Selain itu, saya punya 2 buku yang saya pergunakan untuk panduan saya :
 
Nah, saya masih punya kliping makalah yang saya dapatkan dari Pesat Tangerang dan 1 buah Kliping " Hard Copynya Web Sehat Part 1" (mudah-mudahan gak dimarahin karena bikin hardcopynya) dan juga beberapa artikel  sharingnya SPs sengaja saya print dan kliping dan taruh dirumah soalnya saya gak punya akses internet dirumah (Kali- kali aza saya gak sempet lari ke warnet).


Kalo saya pas ngantor, saya bisa jalan-jalan ke milissehat, websehat, mayoclinic, aap, who, dll. Dan ini yang paling penting, saya punya banyak teman yang bisa saya share, yang bisa kasih support saya, yang ngasih saya keyword.

Jadi inget, waktu memutuskan ikut milis sehat, sebelumnya diapprove biasanya mods kasih beberapa questioner dan artikel yang namanya Common Problem In Pediatric (apa terbalik ya, lupa), Nah artikel dan quis itu saya baca sampai khatam trus baru saya putuskan oke untuk gabung dimilis ini, jadi gak cuma  gabung doang.

Kadang-kadang suka miris kalo baca pertanyaan dari beberapa member tentang commoms problem dan commons cold, yang nyata-nyata jawabannya ada di artikel itu, jadi artikel itu dikemanain ?.

PESAT, ini ada langkah saya berikutnya, biayanya emang lumayanlah tapi dibanding manfaat yang akan saya dapatkan untuk keluarga saya seumur hidup, saya merasa gak rugi tuh ( duh, padahal saya juga gak berkelebihan uang). Sampai sekarang saya masih penasaran untuk ngajakin keluarga saya dan Ibu-2 dilingkungan saya dan Posyandu untuk ikut program ini....( Mba Ria semoga terlaksana ya program posyandunya, dukung 1000%).

Kadang-kadang, suka betee juga kalo baca, duh acaranya hari sabtu ya, khan acara untuk keluarga tuch ( saya juga punya keluarga, cuma ketemu sabtu or minggu doang) atau saya dan suami khan kerja ( Ich emang dia doang yang kerja ), kalo saya sich meluangkan waktu untuk beberapa jam saja dari kehidupan saya tapi berguna untuk seumur hidup, kenapa ga.

Gak boleh bawa anak-anak, kata siapa, boleh kok, asal pas acara anak-anak tidak berada dalam ruangan, Ia bisa dijagain oleh suster, papa or mbaknya diluar ruangan ( iya khan Mba Clodi ).

Jadi, semua khan tergantung sama kita, mau gak kita belajar, mau gak kita bergandengan tangan demi anak-anak kita dimasa yang akan datang, kalo bukan kita siapa lagi....

30 komentar:

  1. yuppppp benerrrrrr
    banyak manfaatnya klo banyak belajar...

    *kangen PESAT lagiiiiiiii
    kangen bunda, mbak Luluk, Prof Amin.......

    BalasHapus
  2. I Love You Mama Dika...
    Dika beruntung sekali punya Mama jempolan begini.. :)

    BalasHapus
  3. Great!!!! Thanks Shinta... bener kan...aku nggak salah nyuruh kamu gabung di sehat. Sodara2..shinta ini baru bulan oktober lho di sehat, tapi udah pinter banget sekarang...nyari ilmunya nggakt anggung2 hehehe... lulsuanpesat tangerang karena penasaran sama sesi yg ga ada di tangerang dia ikut ke pesat jakarta hebatttt!!!

    trus nggak bosen2 aktif di milis, katanya sambil belajar, jawabannyabanyak yg baca jd kalo salah ada yg koreksi, cihuyyyy kerenn!! jempol deh!!

    BalasHapus
  4. Wah, enak ya dokter jaman sekarang. Waktu dulu saya masih aktif, biar tengah malam, musti saya dibangunin karena ada anak batuk pilek.
    BTW, saya pernah lihat foto demo dengan span doek yang berbunyi seperti post anda, terus di bawahnya ada terjemahan dalam bahasa Inggris yang berbunyi: "IF NOT WE WHO MORE?"
    Wakakak!

    BalasHapus
  5. dika emang beruntung banget... mamanya huebaaattt...
    so... pesat 2 tangerang bakal jalan dong... :D

    BalasHapus
  6. Gue jg berharap banget kader2 posyandu di daerah rumah gue ikutan update ilmu, abis keliatan banget ilmunya ga berkembang. Bikin gue gemes liatnya & jdnya tuh posyandu ga terlalu banyak manfaatnya (at least utk gue..).

    BalasHapus
  7. Kalo dokter jaman skrg mgkn ga harus bangun tengah malam om dokter, tp yg ada harus online terus.. hehehe...

    BalasHapus
  8. yups,...bener bgt, kalo bukan kita siapa lagi???

    BalasHapus
  9. Iya khan.....
    Bunda and yang lain-lain emang ngangenin ya

    BalasHapus
  10. luv you toooo....

    J juga beruntung......

    BalasHapus
  11. hehehe.....thanks to Sisil yang udah ngenalin ini semua....

    Tinggal satu yang belum bisa " baking "

    BalasHapus
  12. Mudah-mudahan nanti programnya Mba Ria Cs bisa sampe juga ke situ ya.....secara berharap juga nich....

    BalasHapus
  13. hehehe.. spy pasien2nya yg haus ilmu bisa langsung tanya (hmm, haus ilmu atau ga pede kaya gue ya??)

    BalasHapus
  14. plok..plok..plok hidup mama dika..semangatnya itu loh..beneran nular deh.. thanks for sharing ya.. hiks pgn donk ikutan PESAT. (*berharap ada PESAT di Taipei)..amin... Mba Shint, bukunya kirimin ke Taipei donk..he he..he..sun sayang buat dika

    BalasHapus
  15. Waduh rajin banget nih mbak Shinta sampai bikin hardcopynya web SEHAT, salut deh mbak...

    BalasHapus
  16. semoga pesat taipei bisa terlaksana...coba aza...kumpulin beberapa orang yang sejalan...trus buat proposal ke YOP, siapa tahu berkenan....Amin.

    Bukunya, kalo mau dikirim ke ciledug aza....huhehehe

    BalasHapus
  17. hehehe....soalnya ini buat jaga-jaga kalo pas di rumah....

    BalasHapus
  18. belum pernah ikut Pesat pdhl pengen banget hiks

    BalasHapus