Senin, 23 Juli 2012

Dika n Skul Alam Tangerang















Kayaknya cuma saya nih yg blm share ttg 1st day dika... karena baru hari ini dika skul.

Skul pertama pas puasa, ini kali pertama buat dika, saya sudah bilang karena puasa mamih ga bawain minum+snack selama skul. Tapi kalo dika ga kuat banget, haus sekali boleh bilang bunda guru (tahun ini juga tahun pertama dika mau berpuasa, saya blm mengharuskan dia smp magrib, sebisa dan sekuat dika aja dulu)

Sampai pintu gerbang, sudah disambut oleh bunda dan bapak guru yg berpakaian adat. Hari ini ortu boleh nunggu sampai selesai.

Bermain di halaman skul, berkenalan dengan bbrp teman kemudian masuk kelasnya (Saung Jawa), berinteraksi sama temen barunya, bareng anak2 cowo yg lain godain kakak kelas 2 (ckckck), sementara yg ce sih santun mengamati para cowo bermain.

Jam 7.30 dika dkk kumpul dihalaman skul, perkenalan guru/wali kelas (tanpa harus salaman), kasih tau saung tempat mereka berkumpul bersama.

Selama kumpul ini, dika sempet samperin saya dan bilang aku capek mih, mau duduk saja, saya bilang dika harus izin buguru sendiri, tapi dia pilih kelinteran dideket temennya, trus cabut2 rumput, trus deprok dideket deh. Ternyata ga cuma dika, bbrp temen juga pilih deprok :D. (Bunda kasih saya isyarat utk biarin dika » tau aja si bunda kalo saya dah gatel pengin minta dia diri hehehe)

Setelah selesai, balik lagi ke kelas untuk perkenalan dan bermain serta bernyanyi bersama.

Jam 8.30, para siswa kembali dipanggil utk fun games di halaman sekolah, para siswa baru diminta untuk mengumpulkan nama2 kakak kelas yg mereka temui, caranya, siswa baru memperkenalkan diri terlebih dahulu baru kakak kelas menulis data di kertas yg dibawa adik kelas, kakak kelas menyebar ke penjuru sekolah.

Dika, dika dimana ya ?
Setelah dapat kertas, Dika balik ke kelas ternyata, dia mau ambil pencil ditasnya (pdhl saya ga bawain), tp gak balik balik :D
Bunda akhirnya nyamperin dia, kasih pencil dan minta dika gabung bersama temen-temennya.

Dika dapat 7 nama, disamperinnya saya yg lg duduk disaung, udah dapat banyak mih, aku capek ah, mo duduk aja.

Saya bilang, masih ada kakak noh lagi ngumpet, minta gih namanya. Dia tanya, brp mih, 2 aja ya? Boleh.

Jalan dengan terpincang2 dia samperin kakak kelasnya, kaaaak, nih tulis ( wahahahaha bener2 to the point), si kakak dasarnya santun, dia tanya balik, aku mau tau namamu dulu siapa. Aku Andika kelas 1. Done, dapat 1 nama. Samperin 1 org lagi yg duduk di saung dayak, kerjain yang sama dan dia dapat 1 nama lagi :D. Total dapat 9 nama ( bravo dikaaa)

Setelah selesai, semua balik lagi ke halaman, hasil pencarian di kumpulkan di bunda guru dan dipilih yg terbanyak, dapat rewardkah mereka ? Gak, tapi yg terbanyak harus bertanggung jawab utk mencari org yang telah menulis dikertasnya :D.

Ada anak kelas 1 yang berkelahi, bunda samperin mereka dan minta selesaikan masalah mereka di kantor guru. Kalo sudah selesai dan siap, boleh bergabung lagi sama teman-teman. Bunda, jadi wasit saja :D.

Apa lagiiii
Kayaknya sih itu aja deh
dika seneng kerna bole pake baju bebas n pake sendal jepit seperti yg dia mau
Dika ga sabar nyemplung disawah katanya hehehe

Baru hari pertama, dengan kaki yg terpincang-2, dan berpuasa (dan saya bahagia dengan apa yang dia capai hari ini, terima kasih dika peluk saya ketika dia keluar dari gerbang kelasnya).

Selamat hari Anak....
Love you Dika
Semoga mamih bisa terus belajar agar dirimu bahagia

4 komentar:

  1. Wah seru ya Dika sekolahnya,pasti seneng deh.. baru tau aku ternyata konsep sekolah alam itu begitu ya

    BalasHapus
  2. selamat sekolah Dika
    wah menyenangkan sekali tuh tempatnya,adeemm gitu ya hahhahha...

    BalasHapus
  3. Wah...sekolah Dika seruuu...
    Smg Dika semangat & happy terus ke sekolah..

    BalasHapus
  4. @teh icho :dika seneng tuh mba, skul ga pake seragam :D

    @bundafahri : makasih tante, tempatnya asiiik, semilir :D

    @Jasmine : amin tante, makasih yaaa

    BalasHapus