Senin, 18 Februari 2008

Deman Berdarah or Radang Tenggorakan

Sesiangan ini lagi senyum-senyum sendiri baca beberapa subject email di milis Sehat, Deman Berdarah or Radang Tenggorakan, Demam Berdarah, Diare, deelel.

yang bikin aku heran, kenapa ya beberapa DSA selalu meminta pasiennya untuk periksa darah untuk menghilangkan kecurigaan DB padahal terang-terang pasiennya dateng keluhannya cuma Demam or Batpil, kalopun demam ya sewajarnya kalo dah 72 jam ya periksa urin. Kalo dah gini, gak salah juga sich kalo orangtua pasien menjadi cemas ( mungkin gak berlaku buat member milis Sehat ) karena yang bilang harus periksa darah khan DSA.....DSA gitu loch.....

Secara Dikaku juga lagi Diare....perhari ini sudah kutingkatkan statusnya.....karena  mulai jam 5 pagi ini s/d jam 5 sore ini dah 6x, dan sudah cair tanpa ampas, 2 hari yl masih lembek....

Yang jadi kekhawatiranku cuma Dehidrasi, secara Dika lagi susah minum susu dan minum air putihnya juga harus diingetin, untuk makannya ya sekedarnya ( mungkin mulutnya dan perutnya lagi gak enak), tapi alhamdullilah eyang terus cekokin oralitnya meskipun sedikit-2, behaviournya masih baik. Jadi aku gak terlalu khawatir.

Aku cuma berharap besok pagi keadaan Dika dah membaik, agar intake cairan bisa sempurna.... Mohon doanya.....



14 komentar:

  1. wah kita senasib mas Dika. sama2 lagi diare meski kalau Hanif pupnya g cair2 bgt tapi frekuensinya lumayan sering juga. cuma kata ibu, ibu g terlalu khawatir karena Hanif masih mau makan (meski sedikit), mau minum, minum ASI juga masih banyak, dan masih sibuk jalan kesana kemari sambil main. jadi insya Allah g perlu terlalu khawatir. kita cepet sembuh yuk mas Dika, kasian ibu dan bunda mas Dika..

    BalasHapus
  2. kan musim DBD test darah..:-)

    smoga Dika perlahan tp pasti segera pulih yaaaa..


    d iJA DAH BRENTI DIARENYA berkat 2 hari nempel emaknyaaaa..hehehehe ngASI boo

    BalasHapus
  3. sabar ya bun..razan bln 12 kmrn diare juga
    sempet stress..tetep aja jlnin guidelines..alhamdulillah bebas dr obat2an..
    semapt susah mkn minum juga..tp diusahain terus..

    mudah2an mas dika cepet sembuh ya..

    BalasHapus
  4. Cepat sembuh ya mas dika..
    Sabitha juga lagi bapil nich..mohon doanya juga...

    BalasHapus
  5. senangnya dika punya mama yang hebaatt.... :D

    BalasHapus
  6. waaah, mama dika hebat banget yah...

    BalasHapus
  7. yuuuk cepet sembuh de hanif.....kasian bunda ma mama ya....

    Kata mama, Mama juga gak terlalu khawatir karena dika insya Allah kuat, soalnya sakit ini dah beberapa kali dialami dan yang terakhir ini bener-2 gak kemasukan obat.....

    BalasHapus
  8. Dika masih Diare tante.....tapi hari ini sesiangan ini cuma 4x......tapi masih air.....Alhamdullilah Dika dah mau maem (meskipun sedikit) dan susu, miminya juga dah banyak....pipisnya juga...he.he.he

    Makasih ya tante......atas perhatiannya

    BalasHapus
  9. Ya Mba.....mudah - mudahan d'ija cepet pulih juga ya....

    BalasHapus
  10. Alhamdullilah karena dika langganan Diare, sekarang dah terlalu kaget lagi kalo Dika Diare.....

    Makasih ya Mbak atas perhatiannya....sun sayang buat razan

    BalasHapus
  11. cepet sembuh juga de sabitha.......

    Mas Dika bantu doa ya....

    BalasHapus
  12. yang hebat eyang tante.....karena yang ngejalanin semua khan eyang....mama bisanya instruksi doang....he,he,he

    BalasHapus
  13. Eyang tante....Eyang.....yang hebat

    Kalo mama jaga aku kalo malam mpe pagi doang.....
    Jadi yang paling hebat Eyang......

    BalasHapus