Minggu, 19 Juli 2009

Semoga bukan Dia ( Part 2 )

Tanggal 18 Juli 2009

Hari ini saya dan temen-temen SMIP PBL janjian berkumpul di CBD ciledug untuk datang ke rumah Evert, meskipun belum ada kepastian dari keluarga bahwa jenazah telah teridentifikasi.

Sampai dirumah Evert, kami ketemu mama dan Jepri (adik Evert), mama terlihat begitu terluka, lelah dan sangat tua, mungkin karena kesedihan dan rasa sakit yang Ia rasakan, papa dan beberapa tetangga masih berada di RS Polri.

Mama bercerita bahwa jam 7.30 pagi itu Ia sempat berbicara dengan Evert di HP, mama menanyakan mengapa Ia harus masuk kerja, seharusnya Ia tetap di RS menunggui Ratna, hanya Evert bilang kalo ini adalah tugas kantor, makanya Ia harus datang ke kantor.

Sampai jam 2.30 belum ada kepastian dari RS Polri untuk hasil identifikasi, karena beberapa teman harus bekerja, kami memutuskan untuk pamit dan akan kembali jika sudah ada khabar lebih lanjut.

Pada saat kami pulang, Kru Trans TV sudah ada di rumah, akhirnya ada media juga yang akan memberitakan tentang hilangnya Evert.

Sore hari saya baru sampai ke rumah, papa dika bercerita kalo tadi ada berita bahwa kepala security menyebutkan bahwa Ia sempat bertegur sapa dengan salah satu tersangka pria bertopi dan kemudian Pria tersebut diantar oleh Supervisor banquet untuk bertemu dengan bosnya, sayangnya si papa gag ngeh itu di JW marriot or Ritz Carlton.

Saya terus bertanya-tanya, sayangnya kondisi saya benar-2 tidak enak, saya memutuskan untuk tidur, sebelumnya saya telp Jefri untuk menanyakan kondisi terbaru, sayangnya belum ada, beberapa tetangga sedang ke RS Polri lagi membawa beberapa data-data yang di perlukan. Semantara papa Victor sudah ada dirumah

19 July 2009
Pagi-pagi saya teringat lagi cerita papa, saya langsung sms mba Ria (tristanathan), untuk menanyakan ke pihak RCTI apakah tayangan yang diceritakan oleh security itu di JW marriot or ritz carton, karena kalo JW Marriot artinya posisi evert begitu dekat dengan pembawa Bom.

Sekitar jam 9.19 pagi dapat konfirmasi dari Mba Ria, kalo itu konfirm di Marriot, badan saya lemes seketika.

Jam 11.15 saya dapat update dari Mba Ria, kalo jenazah evert sudah dikenali dan keluarga sudah di hubungi RCTI, saya telpon ke Jefri dia sedang dalam perjalanan ke RS, Jefri minta tolong agar keberadaan dan kondisi Ratna jangan terexpose oleh media, karena kondisinya belum stabil.

Saya yang tidak tahu keberadaan ratna secara pasti, tetap menginformasikan permintaan jefri ke Mba Ria serta mba Dyah - RCTI, semoga tidak ada media yang mengusik Ratna terlebih dahulu.

Jam  14.33 saya dapat khabar dari Jefri kalo jenazah telah diidentifikasi dan akan dibawa pulang sore or malam ini, dan besok akan dikebumikan.

Ya Allah, saya gag tahu harus senang atau sedih, senang karena akhirnya evert telah ditemukan ataukah sedih karena kehilangan seorang teman dan sahabat.

Selamat jalan Evert....
Semoga Tuhan memberimu tempat yang indah di Syurga
Kami yakin bahwa ini adalah jalan terbaik yang telah diberikan tuhan atas dirimu....
Istri dan anak-anakmu pasti bangga memiliki suami dan papa yang sangat hebat.....





12 komentar:

  1. Innalillahi, semoga yang ditinggalkan tabah dan diberi kekuatan ya mba.

    BalasHapus
  2. innalillahi wa innailaihi rojiuunn...........ikut berduka ya shin buat keluarganya.. semoga diberi kekuatan buat seluruh keluarga yang ditinggalkan

    BalasHapus
  3. turut berduka cita sedalam2nya ya mbaa...

    BalasHapus
  4. Mbak shinta, pas aku baca kompas n tahu istri evert melahirkan di saat yang sama, kata makian ga bisa berhenti
    Mudah2an Evert selalu hidup dalam hati kita semua dan juga anak keduanya

    BalasHapus
  5. Duh sedihnya..
    Turut berduka cita ya..

    BalasHapus
  6. Ya Allah. Pilu banget gue, Shin :((:((:((:((. Walaupun belum sempt kenal Evert, sempet bengong sesaat pas tadi liat petinya Evert dimasukkan ke rumh duka :((. Ya Allah, semoga Engkau berikan kehidupan yang luarbiasa kepada keluarga Evert. Salam untuk Mbak Ratna ya.

    BalasHapus
  7. Sedih Shin baca berita Evert dan keluarganya. berita duka dan gembira datang bersamaan..

    BalasHapus
  8. Ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Evert. Semoga keluarga yang di tinggalkan di beri kekuatan oleh YME.

    BalasHapus
  9. speechless.. baru nonton di metro. semoga semua dosanya diampuni, amal ibadahnya diterima disisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan tabah..

    BalasHapus
  10. semoga di beri tempat terbaik ya mbak shin...salam buat istrinya semoga tabah

    BalasHapus
  11. Kemaren pas liat running text di metro TV ada nama Evert, gue langsung inget status YM elo jumat siang kemaren Shin. Dan langsung lemes seketika, even gue ga kenal Evert. Pokonya gue ga sudi sama sekali kalo itu bom bunuh diri dibilang jihad!!!

    Semoga Mba Ratna kuat membesarkan anak yang baru dilahirkannya. Yakin suatu saat Tuhan akan memberikan kehidupan yang luar biasa untuk mereka, Amin.

    BalasHapus
  12. @ All..... terima kasih doa dan simpatinya..... Alhamdullilah Ratna dan keluarga telah ikhlas melepas evert

    BalasHapus