Minggu, 03 April 2011

{Dika-KAC) - 1 year

Bulan ini setahun yang lalu kami memutuskan memilih KAC sebagai tempat terapi Dikakami yakin, banyak hal yang telah dika lalui dan dapatkan sepanjang setahun ini, dari yang datang dengan muka ditekuk, hanya memiliki sedikit kosa kata, tidak berminat untuk belajar, tidak nyaman dengan sekitar, sampai akhirnya begitu banyak kemajuan yang Ia dapatkan. Sekarang Ia begitu cerewet meski pelapalannya untuk kosa kata yang baru belum jelas (sepertinya kami harus lanjutan pemeriksaan telinganya di THT), motorik halus + kasarnya meningkat, mau menulis + mewarnai, tau konsep sakit+marah+senang, dan banyak hal lagi.

Akhir Maret ini, kami menerima surat pemberitahuan bahwa KAC akan berpindah lokasi ke Graha Bintaro dikarenakan KAc telah memiliki gedung yang baru disana, kami sudah berhitung waktu dan jarak serta plus minus bila dika berganti terapis atau tetap bersama terapisnya sekarang.

Akhirnya, Kami meminta ke owner dari KAC,  dika akan melanjutkan ke KAC bila tenpat terapi tidak di Graha BIntaro tapi di Graha raya dan terapis yang handle dika adalah terapisnya sekarang atau beliau sendiri atau menyediakan terapis yang memiliki kesamaan kemampuan dalam membimbing Dika. Bila ternyata gagal dengan terapis baru, kami akan kembali ke terapisnya yang lama dan tidak meneruskan di KAC, dan beliau menyetujui permintaan kami yang ketiga serta sesekali dika akan dibimbing langsung oleh Beliau.

Hari ini, hari pertama Dika dibimbing oleh terapis yang baru, deg-degan rasanya memasuki tempat ini ( ini kali kedua kami ke tempat ini), sambil menunggu kedatangan terapis barunya, kami ngobrol di ruang tamu.
Hanya 5 menit kami menunggu, akhirnya kami dipertemukan dengan terapis barunya, hmmm, lembut sekali orangnya, semoga dia akan nyaman dengannya ( sejak dirumah dan diperjalanan saya sampaikan ke Dika kalau Ibu Dini tidak menemani dika belajar hari ini dan seterusnya dan dika akan belajar dengan Ibu guru baru).

Ternyata semua berjalan lancar pada perkenalan pertama mereka, dika mau berkenalan tanpa di paksa, mau langsung diajak ke kelasnya tanpa adegan manja yang biasa Ia lakukan dan di dalam kelas...... Ia hepi dan mengikuti aktivitas dengan ceria dan nampak tidak tertekan.

Ah, ternyata kekhawatiran mami beberapa hari ini gak terbukti
kamu ternyata siap dan nyaman dengan perubahan ya Nak.....
Semoga banyak hal akan dika lalui dengan menyenangkan di tempat dan terapis yang baru ya nak...

selamat ya sayang.....
seperti yang mami bilang, di kehidupanmu..... akan banyak perubahan yang akan kau temui, bertemu orang baru, berganti suasana baru, tapi yakinlah..... everything gonna be ok.... jangan pernah takut dengan perubahan ya nak.
love

mami - 030411

Note : makasih buat temen-2 yang udah memberikan saran tentang kondisi diatas.

4 komentar:

  1. jadi tiap hari bolak balik Graha Bintaro Shin ?

    BalasHapus
  2. senengnya ketemu bu guru baru dika
    semoga lancar terus ya dik...

    shin....salut bener sama kamu...:)

    BalasHapus
  3. Graha Raya mbak.... kami gak ambil yang di Graha bintaro karena terlalu jauh...

    BalasHapus
  4. iya nih tante.... gurunya cantik lagi... hehehe

    *makasih ya....pujiannya... bikin geer

    BalasHapus