Minggu, 15 November 2009

ABG sekarang

Semalam ketika saya pulang dari KAWALI, mungkin sekitar jam 11.30 malam, dijalan saya melihat beberapa anak-anak ABG cewe dan cowo masih berada di jalanan, ada yang lagi nongkrong sambil nyanyi, ngerokok, ada yang lagi dijalanan ngerumpi, banyak banget.

Saya kok miris banget ya,,,,,
waktu saya seumuran mereka,  bisa dihitung kalo pulang lebih dari jam 9 malam, itupun karena ada ultah teman or acara sekolahan.

Ortu saya memang agak keras soal jam pergi dan pulang, tapi saya bersyukur hal tersebut membuat saya terhindar dari banyak kejadian yang sekarang banyak dilakukan atau terjadi pada ABG jaman sekarang.

Adik-2 saya yang belum menikah, sekarang ini agak lebih longgar (mungkin karena telekomunikasi lebih gampang, sehingga kita bisa tetap berhubungan). Tapi ortu saya maupun mertua saya tetap mengingatkan meeka jika jam 10 belum ada dirumah.

Saya heran deh, sama orang tua mereka, meskipun malam minggu, apa mereka gak khawatir ya anak-2 mereka masih berkeliaran di jalanan padahal dah hampir dini hari dengan segala macam kegiatan yang mungkin bisa membahayakan kehidupan anak-2 mereka kelak.

Mudah-mudahan kita menjadi orang tua yang bijaksana & anak-2 kita terhindar dari kejahatan dan  juga kegiatan negatif ya... Amin

5 komentar:

  1. Biasanya yg bgitu kbnyakan ortunya jg setipe, doyan pulang malem. Tpi pastinya jgn smpe anak2 kita bikin miris lah ya ... Jam malem biar gimana juga perlu. Aku ajaa sebisa mungkin jam 9 udh dirumah.

    BalasHapus
  2. pastinya sih banyak alasan dibalik itu semua, mencari dan memberi hiburan, mencari dan membuang uang dll.

    yah pastinya kembali lagi ma ortu masing2, klo aku sih jam malam dulu berlaku bgt, tp tetep kadang2 meleset...palingan di omelin...hehehe

    BalasHapus
  3. amin!!!
    iya mba, dulu rasanya suka sirik liat temen2 yg diijinin jalan2 malming ama pacar, lha saya cm boleh didatangin kerumah aja...
    tapi untung jg seh..
    seram liat jaman sekarang, ga tau siapa yg salah.
    anak ato ortunya???

    mudah2an anak2 kita dijauhin dr hal2 yg negatif ya...AMIN!!

    BalasHapus
  4. amiin..
    memang qt harus bentengi anak-anak kita sedini mungkin dari hal-hal negatif...
    karena anak kita adalah amanah..amanah yang akan dimintai pertanggungjawabanNya...

    BalasHapus
  5. sereeem ya...moga anak2 kita aman y...

    BalasHapus