Minggu, 04 Maret 2012

SKUL DIKA




Rencananya sabtu kemarin saya mo hunting 2 SDI di daerah Ceger dan Japos, tapi berhubung saya dinas ke Padang dan baru balik sabtu pagi trus lanjut ke acara ultah temen skul Dika, acara hunting terpaksa dengan berat hati batal.

Sore hari, ketika saya berangkat menuju Bandar Djakarta, saya baca spanduk ukuran 1x1 tentang informasi mulainya pendaftaran di sekolah alam tangerang, kaget baca alamatnya 'PINANG' karena baca selintas yg diingetan saya cuma baca FB sekolah ini.

Sambil di jalan sambil searching tentang Skul ini, dapat info alamat dan nomor telpon sekolah ini. Begitu sampai di Bandar Djakarta saya langsung hub nomor telpon tertera sambil berdoa 'masih ada tempat'. Alhamdullilah doa saya terkabul, SD masih terima siswa dan kami janjian untuk ketemu besok, karena sekolah ini besok ada acara parenting dengan Ayah Edi jadi saya diminta datang jam 9 pagi.

Minggu pagi sudah sounding ke dika kalo kita mau liat calon skul, kita udah bikin kesepakatan, kalo dika ga mau sekolah ditempat ini bilang ga mau tapi kalo mau bilang mau, deal. Langsung berangkat jam 8 pagi dari rumah.

Minggu yang lenggang, dika udah bilang aku mau makan bubur ayam dulu, jadinya kami mampir ke buryam untuk sarapan.

Melipiri jalan cipondoh, akhirnya sampai juga kami ke sekolah ini.

Kesan pertama ' bingung ' mana bangunan sekolahnya ? Kok cuma ada 2 rumah adat bertingkat dengan 1 bangunan yang menghubungi kedua rumah adat tersebut, plus 1 saung tempat duduk2 dan 1 saung kantin.

Akhirnya kami diketemukan dengan salah seorang pengelola skolah ini, cerita dan bertanya tentang skul ini, metode belajarnya, konsep yang dipakai, gimana cara mengajar dan belajar, dll.

Alhamdullilah, semua cocok dengan konsep kami tentang sekolah, segi biaya dan jarak juga cukup mendukung kami.

Sekolah ini baru pindah ketempat yang sekarang ini Juni tahun lalu, jadi memang belum banyak bangunan yang berdiri, insya allah tahun ajaran 2012-2013 sudah ada bangunan baru untuk TK dan juga fasilitas lainnya. Katanya waktu mendirikan bangunan kurleb 2 bulanan, karena konsepnya rumah adat dan pakai kayu pohon kelapa membuat pengerjaan lebih cepat.

Menurut mereka, sistem penerimaan adalah wawancara anak dan orangtua, wawancara ini dimaksudkan untuk membekali guru, sekolah dan orang tua dalam program belajar mengajar. Konsepnya belajar sambil bermain. Karena anak - anak berbeda minat/bakat/templatenya maka tehnik belajar mengajar akan disesuaikan dengan kondisi anak. Guru adalah fasilitator/konsultan buat Anak, jadi anak-anak akan diberikan keleluasaan untuk mengexplore bakat/minat yang mereka miliki dan berkreasi dan menemukan potensi unggul dalam diri si anak.

Alam adalah Media belajar dan sumber serta guru buat anak-anak.

Saya+papih langsung suka dengan konsep mereka, tanpa harus mikir dua kali kami langsung daftar setelah dika bilang 'aku mau', kami langsung membeli formulir dan mengatur jadwal wawancara dengan kepsek dan team pmb.

..بِسْــــــــــــــــــــــمِ اَللّهِ الرّحْمن الرّحيم., semoga skul ini memang cocok buat dika dan kami sebagai orang tua

2 komentar:

  1. skulnya namanya apa mak?
    Dika uda umur brp skrg ?
    senangnya dika bisa skull

    BalasHapus
  2. Sekolah Alam Tangerang
    Dika umur 7 tahun sekarang
    Aku juga senang menemukan skolah ini, semoga semua sesuai dnegan harapan kami, mohon doanya ya mbak

    BalasHapus