Jumat, 13 Januari 2012

{Dika} - Ke Dokter Gigi






Benernya udah di jadwalin dari kapan tau mo ke drg tapi batal terus karena urusan papih mamih ternyata ga bisa diganggu gugat waktunya.

Akhirnya, mumpung mamih papih ga ada acara keluar kota, Jum'at ini dibela-belain untuk ke drg yang direkomen sama Risma.

Dari beberapa hari dah sempet iklan ke dika bahwa kita akan ke drg dan apa aja yang akan dilalui dika disana, kasih liat gambar2 aktivitas di ruang drg, dan apa aja yg harus dika lakukan disana.

Sampai di Harkit jam 9 kurang, isi form karena pasien baru (charge 10.000 untuk kartu) dan bayar Adm Rp 15.000. Trus naik ke lt 2 ke poli gigi.

Ternyata drg. Kiki sedang ada operasi, dan kami diminta tunggu sekitar 1jaman atau ganti dokter lain. Oh nooo gak maulah ganti drg lain karena bela-belain ke Harkit khan mo ketemu drg. Kiki.

Di ruang tunggu, ada banner tentang poli gigi dan ada gambar anak yang di periksa giginya dan dika bilang, nanti aku begini ya mih... ?.

Dika ga sabar nunggu panggilan, dah bolbal aja bilang, abis ini aku ya mih... dijawab sendiri .. ya bukaan ( mamih ma papih liat2an sambil senyum2)

Akhirnya tiba juga waktu dika untuk masuk ruang drg, masuk sih gagah banget, begitu liat ruangannya, mundur perlahan.

Drg kiki keluar dari ruangannya, ramah banget menyapa dika, tanya2 soal usia, sekolah dll. Dika masih mengkeret aja, kekeuh gak mau duduk di kursi, di ajak ngobrol sama drg kiki dan perawatnya, dikasih liat peralatannya, boleh nyalain-matiin lampu. Tetep masih gak mau juga. :D

Mamih sempet paksa dan ingetin soal kesepakatan kami ke dika, tapi drg kiki bilang, saya ga pernah maksa anak untuk mau loh bu, jadi ibu jangan paksa ya, biarin dia mau dengan sukarela naik ke kursi ini... Jadi saya akan tungguin sampai dika mau.

Trus, dia bilang : Dika, tante cuma mo itung gigi kamu loh, gak diapa-2in kok, ato dika mau liat temennya dulu diliat giginya, setelah itu baru dika coba lagi ya ?

Dika : angguk-angguk

Begitu luna (pasien berikutnya) masuk, dia khusuk liat proses pemeriksaan, gigi dibersihkan dan penambalan gigi. Luna pinter sekali, mangap tanpa diminta dan kooperatif sekali.

Liat temennya asik2 aja, begitu luna selesai dika ditanya lagi, gimana dah mau duduk disini ? Dika angguk2 .

Duduklah dia dan mulai di cek, tanpa paksaan samsek, malah narsis minta dipoto sama papih hehehe

Begitu selesai periksa, drg kiki bilang kalo gigi gerahamnya udah cukup rusak jadi harus ditambal. Gigi depan atas bawah ada 4 yang harus dicabut karena sudah ada akar baru.

Untuk pengerjaan, kasih waktu 2x kunjungan lagi, kunjungan pertama kalo dia kooperatif bisa dilakukan, bila belum juga bisa di kunjungan ketiga.

Saat ini, saya perlu membangun kepercayaan dika kepada drg kiki, dika harus nyaman sama saya dan sukarela untuk dibereskan giginya. Jadi memang butuh proses ya bu.

Wooow, saya bener2 puas sekali hari ini, beda sekali dengan drg yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Udah mahal, dika ga berhasil berdamai sama si drg.

Selain di harkit, drg kiki praktek di hermina daan mogot dan apotik kimia farma slipi.

Biaya konsul hari ini Rp. 100.000

1 komentar:

  1. dokternya oke juga, tp harkit ya....jauhnyaaa :(
    mas Dika hebat, ditunggu cerita selanjutnya yaaa....

    BalasHapus