Selasa, 01 Desember 2009

Liburan Berkesan di Gunung Kidul


Pulang Kampung Long Week End ini sungguh diluar dugaan dan sangat menyenangkan karena saya, Papi dan terutama Dika sangat menikmati liburan ini,
Liburan ini gak direncanakan sama sekali, Kamis sore saya terima SMS dari papi :
Pi            :   Mi....liburan 3 hari mau kemana ya ?
Mi           :   Ke Green Apple aza yuuuuk, ajak mas Bayu
Pi            :   Mas Bayu khan adiknya nikahan sabtu ini
Mi           :   o’iya ya, jadi kita kemana ya ?

SMS gak berlanjut sih, tapi kita bicara langsung di telpon, saya nanyain Bis AKAP apa yang paling enak, bagus dan menggunakan Air Suspensi   (Suspensi Udara, tidak menggunakan Per tapi pake balon udara, jadi lebih nyaman, berasa diayun kalo temenku bilang mentul-mentul, kalo di jalanan rusak gak terlalu berasa) serta kemana tujuannya yang berangkat dari Ciledug? ada beberapa  pilihan sih :

1.       Shantika, tujuan Kudus/Jepara, Air Suspensi, harga Rp. 110.000 plus makan malam
2.       Kramat Jati, tujuan Ponorogo, jogja, Malang, Denpasar, Air Suspensi harga tergantung tujuan
3.       Nusantara ( armada Scania ), tujuan Kudus, Air Suspensi, harga Rp. 110.000 atau 120.000
4.       Sinar Jaya,  tujuan Wonosari, Air Suspensi, harga Rp. 90.000,-




Karena long week end,  saya telpon beberapa airlines dan hotel tapi sudah penuh. Jadi pilihannya ya naik bus ( bukan kereeeta la ya xixixxi , baca : belum berani lebih jauh dari ke bandung)

Dikantor saya Browsing tempat-2 tujuan wisata, hotel, trus pertimbangan beberapa aspek :
1.       Waktu  : 5 hari termasuk perjalanan V.V, rasanya tidak memungkinkan kita ngambil jarak terjauh seperti Malang atau Denpasar yang banyak banget objek wisatanya
2.        Dengan waktu yang cukup sedikit untuk mencari tahu tentang daerah lain  yang lebih dekat seperti kudus, jepara, semarang, dll kayaknya nanti ditempat tujuan malah gak asyik

Setelah dipertimbangkan masak-2, kita mutusin untuk pulkam ke wonosari untuk silahturahmi dan nengokin  Mbah buyutnya dika yang lagi sakit.

Dan untuk bis, ya jatuh ke Sinar Jaya lah,  Kenapa pake Sinar Jaya AC 51, khan masih ada bus AKAP Executive lain yang ke Wonosari  ?

1.       Sekali lagi untuk memenuhi keinginan papi nyobain Bis Sinar Jaya AC 50/51 yang baru masuk Ciledug tujuan Jogja/Wonosari.
2.       Air Suspensi  ( Masih jarang bis AKAP yang pake Air Suspensi , yang ke Jogjakarta baru Kramat Jati tapi untuk ke kampung saya ini membutuhkan 1 jam perjalanan lagi )
3.       Executive termasuk Toilet (  tapi Seatnya sih  41), tapi wothed-lah dengan harga 90ribu.
4.       Kenyamanan yang luar biasa ( kec. Toiletnya....beberapa kali naik bis akap belum pernah ketemu toilet yang wangi tuch )
5.       Controler ketat, Kru tidak mengambil penumpang di jalan.
6.       Supir Bis yang Ramah dan Sangat hati-hati membawa kendaraan ( tidak salip-salipan, tidak terbawa emosi ), wah saya kagum banget sama salah satu supir : Bang Malin ( masih umur 30-an tapi tidak emosian selama mengemudi )
7.       Harga Relatif Murah  dibandingkan AKAP ( Sinar Jaya Rp. 90.000, Rosalia Rp 150.000, Santoso Rp. 125.000)
8.       Berangkatnya sore dari Ciledug, jadi bisa sampe kampung udah jam 8-9 pagi

Saya bersyukur sekali bahwa keputusan liburan ini adalah silahturahmi ke Wonosari, karena banyak hal yang sangat menyenangkan disana, bisa bertemu keluarga yang mungkin cuma setahun sekali bisa dikunjungi adalah kebahagian yang luar biasa, sangat luarbiasa.
 
Dika juga pintar sekali, tidak seperti tahun lalu yang rusuh dikampung,  tahun ini kita bertiga begitu menikmati perjalanan dan liburan di kampung.

Photo-photo liburan di album yaaaaa....

8 komentar:

  1. diriku 22-30 des say

    pake kereta ama pesawat, biar damar ngerasain hihihih

    BalasHapus
  2. asik nich...long weekend yang berkesan

    BalasHapus
  3. nyaman ya Shin bis nya.. Jalan2 ke pantai gak di gunug kidul nya ?

    BalasHapus
  4. makanya aku bismania mbak...apalagi klo pulang ke kudus...pilihannya buanyaaaak...semua bersaing, walau tetep nusantara idola selalu...btw, emang bener tuh pake air suspensi, kita dibawa ngebut, serasa ayunan...senengnya liburan mas dika...

    BalasHapus
  5. wuih lama ya buu.....
    Dika udah semua, ya itu......si papi senengnya naik bus

    BalasHapus
  6. Alhamdullilah..... semua senang

    BalasHapus
  7. Nyaman banget mbak......
    Gak jalan-jalan ke Pantai mbak...... bosen. xixixi

    BalasHapus
  8. Tossss.......
    kalo ada waktu yang panjangan, kita mau nyobain shantika scania ke Kudus or Jepara...... rute ini paling banyak bus yang bagus yah...... *iri

    BalasHapus