Selasa, 04 Januari 2011

(DIKA) - Progres Wicara


Udah hari ke 4 di tahun 2011, pengin cerita tentang progres wicaranya Dika.
Sekarang ini, udah banyak kosa kata yang dika dapatkan dari terapisnya, meski bunyinya belum sempurna, tapi udah jauh lebih maju dari 6 bukan yang lalu.

Yang terbaru, kata-katanya  udah mulai jadi kalimat, meski baru 3-4 kata, tapi alhamdullilah, itu progress yang kami tunggu-tunggu.

Beberapa percakapan kami :
D : Mami, udah makan belum ?
M : belum ka...
D : yaaaa.....
*saya bahagia banget denger dia bilang yaaaaa, berasa banget perhatian dika ke saya
atau

D : mami mau kemana ? kerja kantor ya ?
M : iya ka, mami mo kerja ke kantor
D : dika ikut ya mi, kantor mami
M : kapan-kapan ya ka, sekarang dika sama eyang dulu ya
D : ya mi, dika sekolah sama les ya...sama eyang ya mi
M : Iya...
*** seneng banget, karena dia mengerti banget kalo mami harus bekerja sementara dia sekolah dan les (terapi) ****

atau ketika saya telpon
M : Hallo, assalamualaikum
D :  ikum alam, mami ya
M : Iya, ini dika ya
D : iya mih, dika agi maem, pake nasi 2, ayam 2, ikan 2, sayur 2, bakwan 2
M : banyak ya dika
D : iya, dika mo main ma Nida... dadah mamih, muuuuah, I love you mami.... assalamualaikum
M : I love youu too dika, muaaah, wailakum salam
**** gak pernah bosen saya denger suara cemprengnya***

atau :
kalo kami lagi jalan-jalan di Mall dan ketemu badut
D : Mami, ada badut, badut isi orang, orang baek, tapi dika gak takut...
wkwkwk, saya suka banget sama logat n mimik mukanya waktu nyeritain soal si badut.

Progres yang saya baca dibuku terapinya juga makin maksimal, dika semakin cepat dalam menjawab pertanyaan, tidak mikir lama, mukanya gak datar lagi ketika menjawab pertanyaan, ekspresi dan gaya tubuhnya makin mantap....

Ahh, saya sangat mensyukuri ini semua.... semoga kedepan makin banyak yang bisa dika dan mami lakukan bersama.

Mami gak menargetkan dika harus bisa dalam jangka waktu tertentu, mari kita jalani aja ya sayang.....
Oiya, pesan buat saya buat temen-teman jangan pernah bandingkan anak kita dengan anak yang lain yang mungkin lebih segalanya dari anak kita,  tapi bandingkanlah ia 6 bulan sebelum hari ini.

Met senang-senang sama anak-anak ya

28 komentar:

  1. aiiihhh selalu senang deh baca jurnal perkembangan dika dan keluarga yg selalu mendukungnya...semangat yaaaaa buat semuanya

    BalasHapus
  2. Aduhh nikmat ya dika, makannya serba 2 :D

    BalasHapus
  3. tetep semangat ya dika, mami,papi....

    BalasHapus
  4. tetep semangat ya dika, mami,papi....

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah progresnya bagus ya shi...
    Hayo Dika, semangat terus....

    BalasHapus
  6. Semangat Dikaaa..
    Betul shin, bandinginnya dari bbrp bulan yang lalu.
    Tfs yaaah

    BalasHapus
  7. selalu seneng baca jurnal tentang terapi nya dika...turut mengiyakan kata2 mu shin.tks sharingnya...

    BalasHapus
  8. setuju banget mbak....
    aku yakin tiap anak itu unik & pasti punya kelebihan....
    tetep semangat ya buat dika dan mamanya...

    BalasHapus
  9. berita yg bagus...
    Ayo dhika semangat .. biar mama ikut semangat juga...
    Senangnya mba yuni

    BalasHapus
  10. Mba .. aku PM Yaaaaaaaaaa ..

    BalasHapus
  11. mba maaf mba ga ngikuti dari awal dika itu kenapa ya mba?

    BalasHapus
  12. Duuh jadi pengen ketemu Dika deh... mudah2an bisa segera terealisasi.. sun sayang buat Dika yang tambah pinter ya Shin

    BalasHapus
  13. berarti cocok tempat terapi wicaranya Dika ya Mih.....
    waktu main ke rumah juga Mas Dika pinter kok mih
    main2 sama yg lain, asik gurau sama adek2 kecil, maemnya juga pinter ya Mih.... :D

    BalasHapus
  14. kalau boleh tanya Dika terapinya seminggu berapa kali mbak ?

    BalasHapus
  15. minta dukungan semangat ah..... ayo peluuuk aku.... :)

    BalasHapus
  16. hahaha,.... soalnya gw kemarin main peran sama dika, dika jadi waiter gw jadi tamu resto...

    BalasHapus
  17. sama-sama arin..
    ve gimana ? udah tambah cerewet donk?

    BalasHapus
  18. udah aku balas, menunggu balasanmu

    BalasHapus
  19. huhuhu.... kemarin aku ke cipulir, berharap bisa ketemu... tapi hapmu mailbox mbak

    BalasHapus
  20. sofi... kalo soal makan, jangan ditanya deh...
    tau tuh nurun siapa, hahaha

    BalasHapus
  21. I love this story a lot..
    Kalian berdua mengajarkan gw untuk bersyukur sama apa yang gw punya dan tidak membandingkan dengan orang lain, tapi bandingkan dengan diri gw yang dulu.

    Mmmwaaaah!

    BalasHapus