Jumat, 23 Mei 2008

PR dari mama Jasmine

Ternyata daku punya PR dari Mamanya Jasmine.
Untungnya ditimpuknya pake Muffin, kalo gak mana mau daku ngerjaiin....hihihihi .

Prnya sich, gw diminta untuk menceritakan sedikit tentang diri gw, sebenarnya males mengorek-ngorek cerita lama (ceiyeee, biar semangat bacanya), tapi demi temen baruku yang nimpuknya pake muffin....yo wiss lettts go.... ( kalo kepanjangan ya mohon maaf, soalnya gak ada yang sedikit tentang diriku....kekekek)

1.        Childhood



Saya terlahir sebagai Anak pertama dari 3 bersaudara. Bapak & Ibuku asli Jawa tepatnya di Gunung Kidul, Yogyakarta. Aku juga lahir di Gunung Kidul (baca : numpang Lahir) trus langsung dibawa ke Jakarta pas umur 2-3 bulanan).


Masa kecil, terlewati dengan biasa saja, malah jauh dari sempurna, kebetulan punya Bokap yang sangat-sangat pelit, ya mau gak mau gak bisa kayak temen-temen yang bisa punya dan beli apa saja. Dan biasanya Ibu yang suka membelikan baju or memberikan apa saja yang saya butuhkan (yang penting-2 saja ) dari keuntungan jualannya ( Ibu memiliki usaha menjual makanan jadi yang dititipkan di pasar dan menyediakan jasa catering dengan beberapa temannya)


Masa-masa sekolah dilalui dengan biasa saja, banyak teman, jadi juara sekolah, ikut beberapa les, sering pentas tari,  dan cinta monyet terjadi dimasa-masa sekolah ini.


      Apa lagi ya, dah segitu aza dech.....



2.       My life before I have kid



Sebelum Nikah...


Saya termasuk orang yang gak sering pacaran serius (soalnya Bapak saya melarang saya berpacaran sebelum saya selesai sekolah).  Nah, Papanya Dika adalah Orang ke-2 yang berpacaran dengan saya secara benar-benar serius ( lainnya hanya sebatas suka-sukaan aza). Sedangkan Pacaran yang pertama saya lalui sejak 1 SMP sampai 1 SMA ( masih kecil buanget ya). Dua-duanya adalah tetangga.

   

Saya paling senang menceritakan sesi pacaran dengan papanya Dika. Sebenarnya kita adalah tetangga tapi cuma kenal-2an  gitu aza.  Nah, kita mulai benar-benar kenal ketika sama-sama jadi Panitia Agustusan th 1995, seringnya rapat dan sekaligus latihan Paduan Suara bikin kita mulai saling mengenal...eiiit tapi gak langsung suka sama Beliau....karena, waktu itu kita sama-sama jadi comblang sahabat-2 kami dan kebetulan dia juga suka sama tetangga juga. Nah sebagai kawan yang baik, saya sangat mensupport Dia untuk bisa jadian sama tu cewek.


Tapi ternyata, setelah acara Agustusan ini berakhir, ternyata dia malah beneran suka sama diriku....awalnya saya gak terlalu yakin cuma support dari teman-2 benar-benar membuat saya jadi berpikir dua kali....hehehe.


Akhirnya, 18 Sep 1995, Papa Dika menjemput saya dikantor dan kami tidak langsung pulang tapi diajak ke suatu restoran dan ditempat itulah dia nembak saja jedooooor.  Ya karena saya sudah berpikir dua kali...makanya malam itu saya iya-kan ajakannya untuk menjalin hubungan.


Akhirnya setelah melalui hubungan yang cukup lama dan atas restu orang tua dan hidayah dari Allah, kami memutuskan untuk menikah di Agustus 2002.












3.       My current project



Sebenarnya ini adalah project bersama dengan suami, kami masih mengumpulkan modal dan memilah bisnis apa yang akan kami kerjakan tahun ini ataupun tahun depan.


Selain itu karena Dika juga sudah besar, kayaknya saya sudah mantap untuk melepas IUD ini akhir tahun ini. Dan mudah-mudahan rencananya untuk tambah momongan bisa segera terlaksanan. Amin.


Ada lagi ini......tetap menjadi orang tua yang Rational, belajar lebih banyak tentang kesehatan (terutama untuk anak) dan insya Allah bermaksud untuk menularkan wabah ini kepada semua rekan-rekan.

 

4.       My cooking history

 

Wah, kalo cerita tentang ini belum terlalu banyak, karena kerjaan masak-memasak baru dilakukan semenjak pisah rumah dengan ortu ( akhirnya setelah 4 tahun mencoba keluar dari rumah).



Papa dika sich gak terlalu maksa, karena kalo diturutin setiap hari harus masak maka setiap hari juga saya harus tidur diatas jam 12 malam. Karena aktivitas ini baru bisa dilakukan setelah saya pulang kantor ( sampai rumah jam 10an).



Tapi sih sebisa mungkin selaluu menyiapkan makan pagi untuk kami bertiga.



Sekarang lagi belajar baking, selain Ibu saya dan Ibu mertua....gurunya saya yang lainnya......sisil, saya juga blogging kemana-mana kalo lagi cari resep....tapi ujung-ujungnya ya masih nanya ke sisil...(hehehe) makasih ya say,.....udah mau direpotin terus...dah mau semangatin terus...

    

5.       My best & worst cooking

 

Kalo ini seimbanglah.  belum ada yang sampai istimewa banget....karena ya masih belajar.


Jadi inget......sebelum saya menemukan kenapa saya suka gagal kalo baking, ternyata selama itu saya selalu nimbang dengan cara yang salah, gimana mau jadi tu kue, orang semuanya kekurangan bahan...huehehe.....tapi sekarang tidak lagi....itulah gunanya belajar dan terus mencari kekurangan diri kita.


Udah ah, segitu aza....kalo mau kenal lebih jauh kita kopdaran aza ya......(kekekek)

Kayaknya, seru nich kalo ditimpuk ke beberapa temen yang lain.....siapa ya yang belum ku kenal secara dekat......



Hmmmmm....... ini nich 5 orang  yang pengin ku kenal lebih dalam.....



  1. Esti - mamanya J , meskipun sering ngerumpi....tapi aku pengin tau tentang dirimu
  2. Ria - mamanya Ntan & Nat, kita khan banyakan ngomongin kesehatan, sekarang  ceritain donk tentang dirimu
  3. Ria - mamanya Naznin, kita baru kenal bentar khan,,...ceritain donk tentang dirimu

  4. Martri - mamanya Ve, kita baru kenalan khan, cerita ya tentang dirimu

  5. shinta - mamanya Sabitha, sama-sama shinta, tapi pengin tahuuu tentang dirimu y a

Ditunggu ya cerita-ceritanya.....



Salam...































































15 komentar:

  1. Wah mudah-mudahan bisa dapet cepet nambah momongan ya mbak.. Dika ada temen dech :)

    BalasHapus
  2. Ada lagi ini......tetap menjadi orang tua yang Rational, belajar lebih banyak tentang kesehatan
    ======================
    Betul... jgn mudah panik dan tetap rasional disegala kejadian...

    BalasHapus
  3. semoha baby projectnya cepat terlaksana. amiin

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan bisa terus rasional Mbak....

    BalasHapus
  5. Lagi musim timpuk2*n lagi ya hihihih.

    BalasHapus
  6. TFS ya...
    Makasih jg PRnya dikerjain..
    Muffin nya gimana? endang ga...?? hihihihi...

    Iya Shin, kumpulin resep atau alat2nya aja dulu.. Ntar semangatnya nambah dikit demi dikit, lama2 pengin sering2 praktek deh..
    Kalo timbangan, kalo mau bener2 tepat, bisa coba yg digital. Muahalll sih. hehehe.. tp terasa banget bedanya.

    Btw, mudah2an project dedeknya Dika sukses ya.. :-)

    BalasHapus
  7. asik current projectnya mau kasih adik buat Dika. sukses ya.. jangan lupa banyak2 praktek kikikikkikik.. *kabur ahhhh sebelum kena timpuk*

    BalasHapus
  8. wah mas Dika...
    didoakan ya supaya cepet punya dede' lg..
    biar aku ada temennya hee..hee

    BalasHapus